Tuesday, September 20, 2016

cara membuat keripik wortel

Tahukah kalian keripik wortel? Mungkin saja makanan yang satu ini tetap begitu belum tidak asing di telinga beberapa orang. Wortel sampai kini di kenal yang menjadi bahan makanan yang kaya vitamin. Namun wortel unggul kerap di proses jadi sop, tumis, atau juice umum. Kesempatan ini, terdapat inovasi anyar dalam memproses wortel. Wortel yang kaya gizi ini bakal di proses jadi camilan yang sehat berbentuk keripik. Untuk kalian yang merasakan penasaran, silakan lihat artikel ini hingga usai.

Bahan selengkapnya baca di --->>   Cara Membuat Keripik Wortel

Resep-Membuat-Keripik-Wortel-Renyah-dan-Lezat


Beberapa bahan serta Langkah kepada Menjadikan Keripik Wortel :

Sesudah di proses jadi keripik juga, wortel masih sama mempunyai kandungan gizi yang bermanfaat kepada badan. Maka kalian tak butuh cemas bakal kehilangan vitamin serta gizi yang diperlukan. Seandainya langkah menjadikan keripik wortel yang dikerjakan tetap pas serta sesuai sama oleh cara yang disarankan.

Beberapa langkah Menjadikan Keripik Wortel :

Wortel yang telah dicuci bersih dikupas kulitnya.
Sesudah dikupas serta dicuci bersih, wortel lalu di rebus sampai lembek. Kemudian tiriskan.
Wortel yang telah di rebus sebelumnya ditumbuk sampai halus. Supaya unggul praktis, kalian dapat pula memakai jus kepada melembutkan wortel sampai misal bubur.
Bubur wortel lalu digabung oleh tepung serta bumbu-bumbu yang lain. Kemudian campur sampai rata serta prima.
Adonan keripik yang telah tercampur rata lalu dikukus belum unggul sepanjang 1 jam. Sesudah di rasa masak, angkat adonan lalu dinginkan sepanjang belum unggul 24 jam hingga adonan mengeras.
Selain itu, potong adonan yang telah mengeras oleh ketebalan 1-2 mili supaya tak sangat keras serta dapat mengembang oleh prima saat digoreng.
Adonan yang telah dipotong lalu dijemur dibawah cahaya matahari sampai betul-betul kering.
Goreng keripik wortel sebelumnya hidangkan yang menjadi camilan sehat kepada famili.

Gampang sekali kan langkah bikinnya? Tempatkan keripik wortel dalam wadah yang kedap hawa. Maka tak gampang melempem. Pastinya keripik wortel ini mempunyai rasa yang renyah serta khas wortel. Dapat kalian hidangkan setiap waktu yang menjadi camilan dirumah. Sekianlah langkah menjadikan keripik wortel yang sehat serta lezat.

No comments:

Post a Comment